Minggu, 20 Juli 2014

Air Terjun Tirto Kemanten / Air Terjun Wonorejo

Hallo para sahabat yang suka bertraveller..... Kali ini saya akan bercerita tentang wisata Air terjun Tirto Kemanten atau lebih dikenal air terjun Wonorejo.

Air terjun Tirto Kemanten atau lebih dikenal air terjun Wonorejo ini terletak di kota Kalibaru. Kota Kalibaru ini terletak di bagian paling barat Kabupaten Banyuwangi yang berbatasan dengan Kabupaten Jember. Sedangkan letak Kabupaten Banyuwangi sendiri terletak di ujung Timur Pulau Jawa. Jarak kota Kalibaru ini dari Banyuwangi kota sekitar 60 Km kearah barat dengan jarak tempuh kurang lebih 60 menit. Kita persingkat saja ya.....

Kalibaru merupakan kota yang cukup ramai dengan suasana yang cukup sejuk karena berada di dataran yang cukup tinggi, karena banyaknya pegunungan, yaitu ada Gunung Kalibaru, Gunung Raung dan Gunung Gumitir. Akses untuk menuju ke kota Kalibaru ini sangat mudah karena banyak transportasi yang melalui kota ini contohnya : kereta api, bus dan transportasi umum. Air terjun tirto kemanten ini sangat dekat dengan kota kalibaru, jika dari stasiun Kereta Api Kalibaru jaraknya kurang lebih sekitar 6 Km kearah Utara. Jalan menuju ke air terjun ini cukup sulit karena jalannya tanah dan batu-batu kecil, biasalah jalanan area perkebunan. Jalannya bisa menggunakan sepeda motor dan juga mobil. Dalam perjalanan menuju kesana disuguhkan pemandangan yang cukup bagus, yaitu tanaman tebu, hutan kecil dengan sebelahnya aliran sungai dan juga melewati kampungan kecil. Sesampainya di Pos tempat penitipan sepeda motor harus bayar uang parkir Rp. 5.000,- , dan dari tempat parkir jalannya sangat dekat menuju ke air terjun.

Hasil Dokumentasi Air Terjun Tirto Kemanten :
- Aliran air di atas  air terju




- Air Terjun Tirto Kemanten




Enak bro disini airnya dingin, buat mandi jadi segarrrrrr... :)
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Air Terjun Tirto Kemanten / Air Terjun Wonorejo
Ditulis Oleh : Unknown
Mohon saran dan kritik atas artikel ini. Salam sahabat blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar