Senin, 13 Oktober 2014

Mangrove Bedul

Bedul merupakan salah satu tempat wisata alam yang alami di daerah Selatan Banyuwangi. Wisata Pantai Bedul atau disebut juga Wisata Mangrove Blok Bedul ini lebih tepatnya berada di Dusun Bloksolo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Untuk akses jalan ke Wisata Bedul ini sangat mudah karena jalanannya sudah bagus, yaitu sudah menggunakan aspal hotmix. Jadi jalannya sudah halus walaupun harus menembus hutan milik Perhutani dan ada beberapa jalannya yang hancur/berlobang dan dalam masa perbaikan, kendaraan roda empat pun mudah melewatinya hingga di tempat parkir Wisata Bedul.

Pintu Menuju Bedul
Jalan Menuju Bedul

Wisata Mangrove Blok Bedul ini sangat bagus disini kita akan disuguhkan pemandangan pohon-pohon Mangrove atau pohon Bakau. Apalagi saat kita berjalan menuju dermaga disebelah kanan dan kiri kita dihiasi dengan pohon bakau. Oh iya, sebelum kita menuju ke dermaga ada sebuah loket untuk membeli tiket naik perahu untuk menyeberang segara anak dengan air payau yang sangat lebar menuju ke daratan Bedul. Harga tiketnya tidak mahal pas dengan kantong anak muda. Diatas perahu kita akan melihat luasnya hamparan hutan Mangrove di depan mata kita. Sesampainya di daratan Bedul kita akan menjumpai pos penjagaan hutan Departemen Kehutanan yaitu pos Balai Taman Nasional Alas Purwo Sub Seksi Wilayah Konservasi Rowo Bendo Pos Bedul. Di belakang Pos ini ada jalan setapak menuju Pantai Bedul, untuk mencapai pantai Bedul ini harus berjalan kurang lebih sekitar 1 Km dan di sepanjang perjalanan kita akan menjumpai banyak sekali monyet-monyet berkeliaran.

Narsis di Dermaga Sebelum Naik Perahu


Menyebrangi Segara Anak

Para Pencari Kerang

Pencari Kerang Ikut Perahu
 
Setelah jalan sekitar 1 Km kita akan sampai ke pantai, dan kita akan dimanjakan dengan hamparan pasir hitam yang sangat luas terlihat menghampar sejauh mata memandang dari barat hingga ke timur menjorok langsung ke Laut Selatan Jawa yang terkenal dengan ombaknya yang Besar.

 
Jalan Setapak Menuju Pantai Bedul

Pantai Bedul

Pantai Bedul
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Mangrove Bedul
Ditulis Oleh : Unknown
Mohon saran dan kritik atas artikel ini. Salam sahabat blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar